Jumat, 04 Mei 2012

Misteri Kota Salem


Kabar Misteri dan Unik lainnya berasal dari Kota Salem telah sangat populer di seluruh dunia dengan sebutan kota misteri ataupun dengan nama yang paling terkenalnya adalah sebagai Kota Penyihir, mengapa kota tersebut dapat dikatakan dengan sebutan kota penyihir? hingga saat ini mitos ini tentang ilmu sihir dan sejumlah penyihir disana masihlah kental hingga sekarang dibicarakan. Kota tua Salem ini di katakan sebagian orng memiliki kekuatan tersendiri untuk mengendalikan sihir putih yaitu sihir baik dan dan sihir hitam ataupun yang jahat.
Pada zama dahulu kota Salem tersebut ditetapkan sebagai Kota Penyihir oleh Amerika Serikat yang letaknya tepat pada Negara Massachusetts, kota tersebut di sahkan sebagai kota penyihir oleh seorang yang bernama Michael Dukakis Gubernur dari kota tersebut. Kisah tersebut awalnya mempunyai kisah yang amat sangat mengerikan dan peristiwa tersebut masih berhubungan kental dengan sihir atau magic. Kisah Sihir yang amat terkenal tersebut di sebut dengan The Salem Witch Trial, dan telah menjadi salah satu kisah sihir paling Top di dunia, dimana kisahnya bermula dari 150 orang penduduk kota tersebut yang ditangkap dan di adili karena telah di duga mempraktekkan ilmu sihir.
Martha Goodwin adalah seorang remaja penduduk kota setempat dan bertengkar dengan tukang cuci atau tukang binatu bernama Goode Glover, dan sejak itu munculnya penampakkan peristiwa-peristiwa aneh yang dia anggap sebagai sihir pada tahun 1688.
Martha terkena dengan wabah penyakit yang sangat aneh, dan terus di susul dengan saudara kandung Martha lainnya adik lelaki dan perempuannya juag mengalami penyakit yang sama. Maka sebab itu Glover akhirnya di tangkap dan di sebagai seorang penyihir yang telah mempraktekkan ilmu sihir jahat atas keluarga Martha tersebut. dan agar Glover mengakui segala hal di perbuatnya, maka gubernur Cotton mencoba menghadirkan seorang pendeta untuk menemui Glover. Namun tidak disangka-sangka Glover sendiripun mengalami hal yang sangat menakutkan kota tersebut, muka dan badan Glover berubah menjadi amat mengerikan, dan terus menjalar ke penduduk lainnya dengan penyakit yang serupa dan aneh tak tersembuhkan.
Pada pertengahan tahun 1692 bulan febuari dokter malah ikut memutuskan bahwa penyakit tersebut adalah sakir yang dikarenaka ilmu sihir. Dari banyaknya penduduk Salem yang tertular penyakit tersebut akhirnya membangkitkan penduduk saling tuduh menuduh satu dengan yang lainnya. Sarah Good dan Sarah Osborne juga pada saat itu terkena tuduhan serupa karna memberikan kue pada seorang anak gadis bernama Tituba. Sarah Good dan Sarah Osborne menjadi tersangka dari praktek sihir tersebut. Dan hal saling tuduh itu terus berjalan hingga dengan penduduk lainnya dan banyak nama yang masuk dalam daftar tuduhan sebagai Penyihir di kota Salem pada saat itu.
Hingga dengan Mei 1962, Kota Salem akhirnya mulai panas dan terpaksa di gelarnya pengadilan terbuka untuk kota tersebut dengan kasus sihir yang telah berkepanjangan. Dan banyak penduduk Salem yang sebagai tertuduh di Hukum Mati Gantung dan di penjarakan. Dan akhirnya pada tahun 1697 Pengadilan di kota Salem akhirnya menyesali perbuatannya karena kesalahan yang mereka perbuat dengan menghukum mati banyak orang dan memenjarakan penduduk yang tidak bersalah, dan tahun tersebut dinyatakan sebagai tahun tanpa hukum, dan kota tersebut akhirnya menjadi salah satu kota wisatawan yang ramai sekali di kunjungi oleh wisatawan dari peristiwa “The Salem Witch Trials” tersebut.

Tidak ada komentar: